Cara Membuat Blog agar Disukai Oleh Google

Cara Membuat Blog agar Disukai Oleh Google

Cara Membuat Blog agar Disukai Oleh Google
Kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Membuat Blog agar Disukai Oleh Google , Memiliki blog yang disukai oleh google adalah keinginan kita para blogger tentunya agar blog kita dapat masuk ke halaman pertama  . Apabila blog kita disukai oleh google berarti blog kita memiliki kualitas di mata google dan yang pastinya artikel artikel yang ada di blog kita memiliki kemungkinan besar untuk tampil di halaman pertama di google.

Cara Membuat Blog agar Disukai Oleh Google :

1. Posting Artikel Berkualitas

Bukan rahasia umum kalau kualitas artikel menjadi salah satu faktor terpenting agar blog kita disukai oleh google . Hal hal dalam pembuatan artikel yang harus diperhatikan antara lain  adalah pemilihan keyword yang tepat dan banyak dicari orang lain , panjangnya artikel , pemasangan gambar dan video yang relevan serta berbagai hal lain yang perlu anda perhatikan saat membuat artikel . Internal link / external link juga penting dalam sebuah artikel blog , jadi saat anda membuat konten pastikan perhatikan hal hal tersebut untuk membuat postingan yang berkualitas tentunya .

2. Membuat Blog Mudah Diakses

Membuat blog mudah diakses dengan memperhatikan kecepatan loading blog anda dan tidak menggunakan banyak widget / pernak pernik yang tidak penting yang hanya membuat blog anda menjadi lemot untuk diakses para pengunjung yang memiliki kualitas internet yang kurang baik . Selain itu pastikan juga setiap bagian pada blog bisa ditelusuri dan bekerja dengan baik , baik itu link, widget , penggunaan javascript dan lain sebagainya . Hindari link link yang rusak dan tidak dapat ditelusuri , apabila ada perbaikilah secepatnya .

3. Dapatkan Backlink Menuju Blog

Semua orang pasti tahu bahwa backlink juga merupakah faktor penting lainnya dalam hal SEO dan dalam hal agar blog kita disukai oleh google. Dengan adanya link dari blog lain / website lain menuju blog kita akan memudahkan robot crawler mesin pencari menjelajahi seluruh bagian website kita . Perlu diketahui bahwa kita juga harus memperhatikan kualitas backlink , tidak hanya kuantitas backlink .

4. Update Blog Secara Teratur

Bagaimana blog kita dapat disukai oleh google dan pengunjung jika tidak ada halaman artikel yang baru ? Usahakanlah sesibuk apapun aktifitas yang kita lakukan di dunia nyata , tetaplah update artikel dan yang pastinya hal ini juga mengacu pada nomor pertama yaitu mengupdate artikel dengan memperhatikan kualitas artikelnya juga . Jangan hanya mementingkan jumlah artikel yang banyak tanpa memperhatikan kualitas artikel .

5. Hindari Copy Paste

Ya saya tau , hampir semua blogger terutama blogger yang pemula pasti pernah melakukan yang namanya copy paste artikel . Namun sebisa mungkin usahakan jangan sampai melakukan hal ini, apabila anda merasa tidak memiliki ide untuk membuat artikel dan terpaksa harus copy paste pastikan tidak meng copy seluruh artikelnya atau menulis ulang artikel yang anda copy karena google sangat tidak menyukai artikel yang copy paste. Nah bagaimana google bisa mengetahui bahwa artikel anda copy paste atau tidak? Tentunya google dapat mengetahuinya dengan menggunakan copyscape. selain itu apabila orang yang artikelnya anda copy merasa tidak senang , orang tersebut pun bisa melaporkan blog anda ke google dengan tuduhan plagiat yang mungkin bisa berakibat fatal untuk blog anda apabila google menindaklanjuti laporan tersebut . Salah satu contoh blog terkenal yang dihapus karena copy paste adalah blog terselubung. 

6. Hati Hati Dengan Jasa Layanan Optimasi Mesin Pencari

Berhati-hati bila memanfaatkan Jasa Layanan Optimasi mesin pencari. Menurut Google, ada beberapa perusahaan layanan semacam itu menggunakan taktik yang dilarang. Mereka senantiasa berupaya untuk menipu mesin pencari dengan berbagai cara. Perhatikan secara seksama kredibilitas Jasa Layanan Optimasi mesin pencari tersebut. Hati-hati, jika domain kita berafiliasi dengan salah satu layanan yang seperti itu (masuk black list Google), akan berakibat menghilangnya indeks website/blog kita pada mesin pencari (Google Sandbox).

7.  Gunakan Template Desain Mobile Friendly
Salah satu contoh template desain mobile friendly adalah template yang sedang saya gunakan di blog rolanddio23 ini . Penggunakan template mobile friendly sangat penting di mata google dan juga penting bagi pengunjung alasannya tentu saja kita semua tahu bahwa pengguna perangkat mobile sekarang ini sudah sangat banyak bila dibandingkan dengan pengguna komputer dan juga laptop. Blog dengan desain template mobile friendly cenderung akan lebih mendapat peringkat teratas di google dan pastinya disukai pengunjung karena dapat dengan mudah diakses melalui perangkat mobile. Jadi pastikan anda memilih template yang mobile friendly

Oke, di atas adalah tips tips dari saya bagaimana membuat blog anda agar disukai oleh google atau istilah populernya membuat blog google friendly . Apabila memiliki pendapat yang berbeda atau ingin menambahkan tips lain anda bisa berkomentar dibawah.

Baca juga : 7 Kesalahan SEO yang Sering Dilakukan Pemula
Judul: Cara Membuat Blog agar Disukai Oleh Google
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Roland Dio






Related Post :
Posted by Roland Dio , Published at Jumat, Februari 16, 2018 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar