Tips Rahasia Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog Secara Alami

Tips Rahasia Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog Secara Alami

Tips Rahasia Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog Secara Alami  , Pasti banyak anda semua yang bertanya tanya apa alasan sehingga saya membuat postingan ini . Mungkin anda berpikir , siapa ini orang sampai buat artikel seperti ini ? Apakah dia sendiri pernah mendapatkan banyak pengunjung ? Jawabannya adalah ya saya memang pernah mengalami yang namanya memiliki sebuah blog dengan pengunjung yang banyak tapi bukan di blog ini karena blog rolanddio23 ini masih baru , Bagi anda yang mengenal saya pasti mengingat bahwa saya pernah memiliki sebuah blog dengan alamat rolandjak23.blogspot.co.id . Namun sayangnya blog tersebut sempat dihapus oleh google dan baru diaktifkan kembali sekitar beberapa tahun kemudian dan sekarang saya jadikan blog zombie .

Traffic Blog lama saya rolandjak23 bisa memiliki sekitar ribuan pengunjung perharinya , bahkan total pengunjung terbanyak dalam 1 hari pernah mencapai 5000 lebih pengunjung . Nah disini saya hanya ingin membagikan pengalaman saya bagaimana cara saya supaya bisa mendapatkan pengunjung hingga ribuan perharinya pada blog saya yang lama . Berikut adalah Tips Rahasia Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog Secara Alami  : 

1. Melakukan Teknik Optimasi SEO
Teknik optimasi SEO adalah sebuah hal yang sangat penting untuk anda pelajari dan anda lakukan karena tanpa melakukan teknik ini akan sulit mendapatkan banyak pengunjung selain itu blog anda akan sulit terindeks oleh google . Teknik optimasi SEO sendiri terdapat 2 jenis yaitu teknik optimasi SEO on page dan off page . Tentang bagaimana melakukan teknik optimasi SEO akan saya posting di blog saya nanti . 

2. Rajin Posting
Rajin posting artikel di blog adalah salah satu aspek penting untuk meningkatkan pengunjung blog , bagaimana orang mau mengunjungi blog anda setiap hari apabila blog anda jarang di update ? Tentunya pengunjung akan bosan karena artikel yang ia baca adalah artikel yang sama terus menerus tanpa adanya artikel yang baru . Selain itu blog yang rajin di posting setiap hari juga akan lebih disenangi oleh pengunjung . Tapi ingat ya rajin posting yang saya maksudkan disini , bukan posting dari hasil copy paste melainkan posting dari hasil ketikkan anda sendiri . 

3. Posting Artikel yang sedang HOT / Populer
Posting lah sebuah artikel yang sedang menjadi bahan perbincangan orang lain karena biasanya orang tersebut akan tertarik untuk melihat hal hal seperti itu. Cara ini adalah cara yang cukup ampuh yang saya terapkan di blog lama saya rolandjak , seperti contoh berita yang belum lama ini sedang menjadi bahan perbincangan banyak orang sekarang ini adalah Seorang Pasien dilecehkan di rumah sakit . 

4 Membuat Loading Blog menjadi lebih cepat 
Untuk membuat loading blog menjadi lebih cepat sebenarnya cukup simple, anda tidak perlu menggunakan banyak pernak pernik / widget yang tidak penting pada template blog anda karena hanya akan membuat loading blog anda menjadi lemot dan akan membuat kesan buruk bagi pengunjung . Tujuan utama pengunjung mengunjungi blog anda adalah membaca artikel yang ia butuhkan. Tentunya pengunjung tidak akan terlalu peduli dengan yang namanya seberapa keren / bagusnya tampilan blog anda oleh karena itu sebaiknya hapus widget widget yang menurut anda tidak penting untuk ditampilkan . 

5. Cari Tahu lah Tipe Tipe teman anda 
Apa maksud nya mencari tahu tipe teman anda ? yang saya maksudkan disini ialah anda mencari tahu apa yang digemari atau menjadi hobi teman teman sosial media anda . Apabila teman teman sosial media anda adalah blogger , seorang bitcoiners , seorang hacker maka postinglah sesuai dengan yang menjadi minat / passion orang orang di sekitar anda sehingga kemungkinan besar mereka akan selalu mengunjungi blog anda . 

6. Promosikan Artikel - artikel blog anda 
Bagaimana orang lain bisa mengetahui blog anda , apa bila anda sendiri tidak melakukan promosi terhadap artikel artikel yang telah anda posting . untuk melakukan promosi artikel cukup mudah, anda tinggal share ke grup grup sosial media yang anda miliki karena biasanya mendapatkan pengunjung dari grup grup sosial media jauh lebih banyak . 

7. Periksalah di Blog Anda , Artikel kategori mana yang paling banyak dilihat pengunjung ? 
Biasanya setiap blog memiliki banyak sekali kategori kategori / label yang dibuat . Namun pastinya hanya ada beberapa kategori saja yang menjadi minat pengunjung , oleh karena itu anda perlu memeriksa artikel kategori mana yang paling banyak dikunjungi di blog anda ? setelah itu usahakan anda prioritaskan artikel kategori tersebut untuk lebih sering di posting dibanding artikel kategori lainnya . 

8. Prioritaskan Kepentingan Pengunjung
Prioritaskanlah kepentingan pengunjung blog anda dengan menjawab berbagai macam pertanyaan yang diajukan pengunjung di kolom komentar dan gunakanlah template blog yang memudahkan pengunjung mengakses blog anda . Jangan hanya terobsesi dan mementingkan kepentingan pribadi blog anda namun anda juga harus memikirkan kepentingan pengunjung  karena sebuah blog tanpa pengunjung hanyalah sebuah blog yang tidak ada artinya . 

Oke tips di atas adalah tips dari saya tentang bagaimana anda mendapatkan banyak pengunjung blog secara alami , tips tips di atas bukan lah karangan melainkan memang murni kenyataan dari hasil pengalaman saya sendiri saat blog saya yang lama rolandjak memiliki ribuan pengunjung . Tidak hanya memiliki ribuan pengunjung di blog saya yang lama, saya sendiri juga pernah menghasilkan cukup banyak uang dalam dunia blog dengan memasang iklan serta menjual produk produk digital seperti template , dll . Mungkin nanti apabila saya memiliki  waktu , saya akan memberitahukan sobat bagaimana cara saya mendapatkan uang dari blog jadi tetaplah stay dan visit terus blog ini untuk mendapatkan perkembangan terbaru seputar dunia dunia blogger. 
Judul: Tips Rahasia Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog Secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Roland Dio






Related Post :
Posted by Roland Dio , Published at Senin, Januari 29, 2018 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar