Kabar Bagus ! BI Kaji Teknologi Blockchain dan Terbitkan Uang Digital

Kabar Bagus ! BI Kaji Teknologi Blockchain dan Terbitkan Uang Digital

Di postingan kali ini saya akan mengulas sebuah berita bagus lainnya untuk para bitcoiners indonesia , setelah sebelumnya saya mengulas sebuah berita untuk para hacker mengenai grab yang akan memberikan Rp 133 juta  bagi hacker yang berhasil meretas sistem keamanannya .Nah Kali ini ada sebuah kabar bagus lainnya berhembus di dalam dunia bitcoin indonesia. 

Seperti yang telah kita ketahui , beberapa waktu lalu sempat berhembus kabar yang kurang baik dari Bank Indonesia atau biasa disingkat BI bahwa bitcoin dilarang indonesia . Banyak sekali sebenarnya masyarakat indonesia yang kurang paham mengenai berita tersebut dan saya sendiri juga sempat mengalami hal yang sama bahwa sebenarnya yang dimaksudkan oleh BI adalah BI hanya melarang bitcoin sebagai alat untuk bertransaksi karena bagi BI alat pembayaran yang sah hanyalah rupiah  , sedangkan untuk trading , mining , investasi bitcoin jelas itu bukanlah hal yang dilarang oleh Bank indonesia karena itu adalah hak dan keputusan kita yang menentukan ingin berinvestasi atau tidak di dalam dunia cryptocurrency ini . 

Nah kembali ke topik kita , saya sendiri mengetahui berita BI Kaji Teknologi Blockchain dan Terbitkan Uang Digital ini dari sebuah situs berita yang beritanya cukup terpercaya yaitu liputan6.com . Sebenarnya berita ini sendiri sudah cukup lama dipublikasikan sekitar kurang lebih 1 bulan yang lalu namun tidak ada salahnya juga membahasnya bukan ?. Di sisi lain meskipun BI melarang Bitcoin sebagai alat pembayaran, namun ternyata BI juga welcome terhadap teknologinya sendiri . Berdasarkan kesimpulan yang saya ambil sendiri dari beritanya , intinya adalah bahwa BI memiliki rencana untuk mengadopsi blockchain dan akan merilis cryptocurrency yang mana tentu saja kita tidak tau cryptocurrency apa yang akan dirilis .

Kabar Bagus ! BI Kaji Teknologi Blockchain dan Terbitkan Uang Digital

Jadi isi dari beritanya adalah kurang lebih seperti ini , Gubernur BI, Agus DW Martowardojo di komples BI, Jumat (2/2/2018) mengatakan bahwa "Blockchain itu akan kita dalami, kemungkinan digunakan bank sentral dalam penerbitan uang digital. Jadi ini akan terjaga oleh otoritas yang jelas dan menggunakan teknologi mutakhir," 

Saat ini, blockchain mulai banyak dikenal karena digunakan oleh bitcoin. Bitcoin menjadi fenomenal, mengingat nilainya yang terus melambung, meski otoritas keuangan Indonesia tidak mengakui dan melarang penggunaannya sebagai alat pembayaran.

Meski demikian, Agus meminta kepada masyarakat untuk tidak melihat blockchain sebagai sistem yang negatif karena sangat erat dengan bitcoin. Sistem tersebut merupakan bagian dari kemajuan teknologi yang harus dipertimbangkan demi menunjang industri keuangan lebih efektif dan modern.

"Kami jelaskan jangan dianggap posisi negatif teknologinya (blockchain). Kita ingin kembangkam teknologi yang mutakhir," tambah Agus.

Untuk pengembangan uang digital ini, BI perlu melakukan kajian yang mendalam sebelum nantinya diterbitkan. Setidaknya butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan kajian tersebut.

Untuk membaca selengkapnya mengenai berita ini anda bisa baca : DISINI
Judul: Kabar Bagus ! BI Kaji Teknologi Blockchain dan Terbitkan Uang Digital
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Roland Dio






Related Post :
Posted by Roland Dio , Published at Selasa, Februari 27, 2018 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar