Mengatasi Masalah Umum Yang Sering Terjadi di PS3

Mengatasi Masalah Umum Yang Sering Terjadi di PS3

Mengatasi Masalah Umum Yang Kerap Terjadi di PS3

Mengatasi Masalah Umum Yang Kerap Terjadi di PS3 - Ini adalah postingan saya yang ke 65 di blog ini , dan postingan pertama saya setelah terakhir kali saya posting tanggal 7 April 2019 . Sudah cukup lama memang sekitar 4 bulan lebih dan seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa saya akan mencoba aktif kembali dalam dunia blogger dan mulai hari ini tepatnya itulah yang akan saya coba untuk lakukan. Postingan ini akan menandai kembalinya saya ke dunia blogger .

Sebelumnya , disini saya akan membahas mengenai PS3 . Saya yakin pasti anda semua sudah tidak asing lagi bukan mengenai ps3 , karena ps3 ini sudah cukup populer untuk dimainkan baik di kalangan anak anak , remaja hingga dewasa karena ps3 ini sekarang harganya sudah relatif murah apalagi semenjak hadirnya PS4 . Meskipun ps4 dapat menawarkan sensasi yang lebih baik, namun peminat ps3 masihlah sangat banyak .

Nah pada postingan kali ini saya akan berbagi sebuah tips untuk mengatasi masalah umum yang kerap menjadi permasalahan pada saat pertama kali kita ingin memainkan ps3 , tips ini murni telah saya coba berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri dan berhasil , masalah ini biasa terjadi pada HDMI  dan disebut dengan istilah masalah "Mode not supported / Resolution not supported " jadi setelah anda menghubungkan kabel hdmi antara ps3 dan tv lalu saat anda mencoba menyalakan ps3 dan tv nya akan keluar tampilan seperti gambar yang saya tampilkan di atas "Mode not supported / Resolution not supported " . Biasanya kasus seperti ini hanya terjadi di beberapa tipe tv saja dan beberapa lagi tidak mengalaminya. Kasus ini terjadi karena tv tidak dapat mendeteksi atau menemukan pengaturan ukuran resolusi yang tepat bagi tv , Nah Sekarang pertanyaannya bagaimanakah cara mengatasinya ?

1.Reset Pengaturan Video PS3

Cara yang pertama kali harus anda coba adalah melakukan reset resolusi pada ps3 , caranya adalah pertama tama anda harus memastikan bahwa ps3 anda dan tv anda telah terhubung melalui kabel HDMI lalu sekarang coba nyalakan ps3 anda , ketika anda menyalakan ps3 tahan tombol power pada ps3 selama beberapa detik biasa sekitar 5 - 10 detik sampai anda mendengar bunyi bip 2 x , itu akan me reset opsi video pada ps3 dan akan mengenali koneksi HDMI lalu TV akan mencari ukuran resolusi yang tepat untuk digunakan setelah itu tekan tombol X / O pada stik ps3 untuk melakukan konfirmasi dan setelah itu seharusnya anda sudah bisa menikmati ps3 anda

NOTE : Jika ini masih tidak berhasil, pastikan TV Anda menggunakan input HDMI yang benar! -
Mengatasi Masalah Umum Yang Sering Terjadi di PS3

2.Mengganti Arah Colokkan Kabel HDMI
Cobalah hubungkan kabel yang anda hubungkan di ps3 ubah dengan menghubungkannya di TV dan sebaliknya hubungkan kabel yang anda hubungkan di tv ubah dengan menghubungkannya di PS3.

Apabila masih belum bisa juga, berarti kemungkinan ada sesuatu yang salah dengan kabel HDMI anda dan kemungkinan kabel HDMI anda rusak jadi anda harus menggantinya menggunakan kabel HDMI yang lain.

Ok saya rasa cukup sekian tips dari saya mengenai cara mengatasi masalah mode hdmi not supported ini , Apabila anda masih bingung atau tidak mengerti dengan cara cara yang saya jelaskan di atas dan masih ada yang ingin ditanyakan oleh anda , anda bisa berkomentar dibawah. Untuk kedepannya saya akan mengupdate beberapa hal seputar dunia ps3 dan terutama mengenai game pro evolution soccer (PES) di ps3 jadi stay tune dan keep visiting blog ini untuk mengetahui seputar hal hal tersebut.  
Judul: Mengatasi Masalah Umum Yang Sering Terjadi di PS3
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Roland Dio






Related Post :
Posted by Roland Dio , Published at Jumat, Agustus 09, 2019 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar