Cara Jitu Meningkatkan Page View Blog

Cara Jitu Meningkatkan Page View Blog

Cara Jitu Meningkatkan Page View Blog

Cara Jitu Meningkatkan Page View Blog - Terkadang banyak orang yang salah memahami antara page view dengan visitor khususnya para blogger blogger pemula yang baru belajar ngeblog kemaren sore . Banyak yang beranggapan bahwa page view adalah visitor padahal kenyataannya adalah tidak seperti itu , untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan lebih lanjut .
  • Terus apa dong perbedaan page view dengan visitor ?

Page view atau penayangan adalah jumlah halaman artikel blog anda yang dibuka atau dilihat oleh pengunjung sedangkan visitor adalah jumlah orang yang masuk mengunjungi blog anda . Nah pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah tips yang saya lakukan untuk meningkatkan page view blog saya . yaa page view blog saya memang belum terlalu banyak , masih sekitar ratusan namun untuk blog yang baru berumur 1 bulan seperti blog rolanddio23 saya ini  tentunya hal tersebut adalah sebuah pencapaian yang tidak buruk.

Berikut adalah contoh pageview / penayangan yang mana anda bisa lihat di blogger.com

Cara Jitu Meningkatkan Page View Blog

Cara Jitu Meningkatkan Page View Blog : 

1. Membuat Artikel Terkait di Akhir Postingan
Buatlah artikel terkait atau yang biasa disebut related post , dengan adanya artikel terkait maka akan menampilkan artikel artikel lain yang memiliki label atau kategori yang sesama sehingga bisa mempengaruhi pengunjung untuk mengklik artikel lain.

2. Membuat Internal Link Pada Postingan
Maksudnya adalah kita memberikan link pada kata di postingan yang kita yang ada kaitannya dengan postingan kita yang lain. Bedanya dengan artikel terkait , artikel terkait hanya menampilkan judul-judul yang berkaitan sedangkan internal link itu menyisipkan link pada kata yang ada kaitannya dengan tulisan terdahulu. Internal link ini bisa juga kita sebut inbound link.

3. Memasang Widget Popular Post
Dengan adanya widget popular post , tentunya akan menampilkan postingan postingan anda yang menjadi minat atau kesukaan para pengunjung . Dengan adanya widget popular post , pengunjung lain akan terpengaruh untuk membuka artikel yang ada di widget popular post.

4. Memformat RSS Feed Berupa Ringkasan 
Ada tiga pilihan, yaitu judul saja, ringkasan, dan penuh. Pilih RSS FEED dengan format ringkasan, sehingga pelanggan tulisan kita itu untuk menikmati secara penuh harus berkunjung ke blog kita.  

5. Membuat Judul Postingan yang Menggoda 
Judul Postingan merupakan bagian pertama yang dibaca oleh pengunjung sebelum membuka artikel blog anda . Nah apabila judul postingan anda hanya menggunakan kata kata pasaran dan terkesan tidak menarik maka pengunjung tersebut tidak akan mau membuka postingan anda dan langsung kabur dari blog anda . Selain itu judul postingan yang menggoda juga bisa membuat pengunjung yang awalnya tidak berminat untuk membaca artikel tersebut menjadi tertarik untuk membaca artikel tersebut . 

6. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Postingan
Bagaimana pengunjung mau membuka halaman halaman artikel anda apabila postingan anda masih sedikit dan kualitas konten yang ada di artikel anda biasa saja . Oleh karena itu rajin lah untuk meng update blog anda , anda harus tetap menyempatkan diri untuk mengurus blog anda meskipun anda mengalami kendala seperti sibuk dengan berbagai aktifitas di dunia nyata dan tidak memiliki ide untuk posting artikel. Ingat , dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan . Namun rajin posting yang saya maksudkan disini bukan berarti anda bisa posting sembarangan tanpa memperhatikan kualitas artikel ,tentunya anda juga harus memperhatikan kualitas konten anda untuk menarik minat para pembaca .
Judul: Cara Jitu Meningkatkan Page View Blog
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Roland Dio






Related Post :
Posted by Roland Dio , Published at Minggu, Februari 25, 2018 and have 4 komentar

4 komentar :