3 Cara Paling Mudah Mengganti IP Address Komputer

3 Cara Paling Mudah Mengganti IP Address Komputer

Cara Mudah Mengganti IP Address Komputer
3 Cara Mudah Mengganti IP Address Komputer - IP Address  Komputer pada umumnya berfungsi sebagai identitas perangkat yang mengakses jaringan selain itu IP Address juga dapat digunakan untuk melacak keberadaan perangkat yang mengakses jaringan . Mengganti IP Address sendiri memiliki banyak manfaat untuk kita , seperti membuka situs yang diblokir , mendaftarkan banyak akun pada sebuah situs , memalsukan lokasi keberadaan kita dan ada banyak sekali manfaat mengganti IP Address Komputer apabila anda tau bagaimana cara memanfaatkannya . Khususnya untuk para hacker dan cracker mengganti IP Address adalah sebuah habit bagi mereka .

Untuk mengganti IP Address sendiri ada banyak sekali berbagai macam cara yang tersebar di berbagai macam website dan kebanyakan cara yang terdapat di website lain adalah cara yang cukup rumit dan bahkan sudah tidak bisa digunakan lagi . Apabila anda mencari di google dengan keyword " Cara Mengganti IP Address Komputer" saya yakin pada halaman pertama hanya 20% website yang menyediakan cara mengganti ip address yang benar dan mudah . Nah untuk itulah postingan ini saya buat 3 Cara Mudah Mengganti IP Address Komputer , 3 cara yang saya posting ini sangat sangat mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan waktu lama untuk melakukannya . saya yakin sobat semua pasti bisa melakukan cara ini bila mengikuti prosedur dengan benar.

1. Mengganti IP Dengan Mematikan Wifi
Apabila anda memasang wifi atau menggunakan bolt , modem dan lain sebagainya . Sebenarnya cukup simple anda hanya perlu mematikan wifi , bolt anda lalu nyalakan kembali maka secara otomatis ip address akan terganti dengan sendirinya . Untuk pengguna modem anda hanya perlu mencabut modem lalu memasang kembali modem anda .  namun bila menggunakan cara ini di wifi , pastikan wifi anda telah menggunakan sistem ip address statis apabila belum anda bisa menghubungi contact center wifi anda untuk request penggantian sistem ip address menjadi statis. cara ini adalah cara yang paling mudah namun tidak semua orang mengetahuinya .

2. Mengganti IP Dengan CMD
Untuk mengganti IP Dengan CMD berikut adalah caranya :

  • Klik tombol start pada windows dan pilih run 
  • Ketik cmd pada kolom run lalu tekan enter atau klik ok  . maka akan muncul tampilan cmd seperti gambar dibawah ini 

  • ketik ipconfig/release dan tekan enter . maka akan timbul ip address komputer anda saat ini 
  • lalu ketik ipconfig/renew dan tekan enter . maka akan timbul ip address komputer anda yang baru 
  • lalu ketik exit dan tekan enter untuk menutup CMD. dan IP Address anda telah berhasil diganti 
3. Mengganti IP Dengan Browsec 
nah cara yang terakhir ini adalah cara yang paling ampuh untuk digunakan mengganti IP Address sobat. Browsec adalah sebuah ekstensi browser yang dapat digunakan untuk mengganti ip address , selain browsec sendiri ada cukup banyak ekstensi untuk mengganti ip address namun ekstensi yang terbaik menurut saya adalah browsec . Dengan browsec anda bisa mengganti IP Address anda ke berbagai negara yang anda inginkan , untuk pilihan negara sendiri cukup banyak . Namun saat pertama kali men download ekstensi ini anda hanya bisa mengganti IP Ke 4 negara berbeda yaitu belanda , singapore , amerika dan inggris . untuk dapat menambah negara pergantian IP , anda perlu membayar sehingga anda bisa memiliki banyak daftar pilihan negara pergantian IP.

  • Pertama sebelum mengganti ip dengan browsec , yang perlu anda lakukan adalah mendownload browsec terlebih dahulu : KLIK DISINI
  • klik tombol add to chrome 

  • Apabila browsec telah berhasil anda download maka akan muncul icon browsec di sebelah kanan pojok atas browser . 

  • Lalu untuk menyalakan browsec yang perlu anda lakukan hanya lah tinggal meng klik icon browsec lalu klik protect me dan tinggal pilih negara yang anda inginkan . 


dan taraa ip address anda telah berhasil anda ganti . Untuk melakukan uji coba apakah ip address anda telah berhasil terganti atau tidak setelah melakukan salah satu dari ketiga cara di atas anda bisa memeriksa ip address anda melalui situs berikut : https://whatismyipaddress.com/ . Lakukan pemeriksaan ip melalui situs tersebut sebelum dan setelah melakukan salah satu dari ketiga cara di atas apabila berhasil maka angka ip akan berubah. 


Judul: 3 Cara Paling Mudah Mengganti IP Address Komputer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Roland Dio






Related Post :
Posted by Roland Dio , Published at Sabtu, Februari 03, 2018 and have 0 komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar