6 Bahaya Jika Menggunakan Windows Bajakan

6 Bahaya Jika Menggunakan Windows Bajakan

6 Bahaya Jika Menggunakan Windows Bajakan

6 Bahaya Jika Menggunakan Windows Bajakan - Seperti yang kita semua ketahui , peredaran windows bajakan di indonesia sudah sangat luas bahkan sulit untuk diatasi . Banyak orang yang memilih untuk menggunakan windows bajakan daripada harus membeli yang original karena windows bajakan sangat mudah untuk digunakan dan kita tidak perlu membayar mahal untuk membeli windows yang original .

Namun taukah anda bahwa disamping kemudahan dan manfaat yang kita dapat dari menggunakan windows bajakan , ada juga 6 Bahaya Jika Menggunakan Windows Bajakan yang perlu anda ketahui untuk membuat anda berpikir 2 kali sebelum menggunakan windows bajakan .

6 Bahaya Jika Menggunakan Windows Bajakan : 

  1. Rentan Terkena Malware atau virus
    Bahaya yang pertama jika anda instal windows bajakan yakni perangkat komputer anda sering terkena virus, karena windows bajakan merupakan sarang dari malware. Dan parahnya virus tersebut dengan cepat akan mencuri data pribadi yang rahasia.
  2. Kinerja dan Fungsi Komputer Buruk
    Selain rentan terkena virus, windows bajakan juga dapat mempengaruhi kinerja dari pada perangkat komputer itu sendiri. Bahkan dampak buruk yang sering terjadi yakni komputer sering mengalami yang namanya hang, lemot, mati sendiri, restar sendiri, dan masalah lainnya.
  3. Dapat merusak dan menghilangkan data
    Selanjutnya yakni bahaya install windows bajakan di komputer dimana software tersebut bisa merusak bahkan menghilangkan data-data penting yang ada pada komputer, hal ini tentunya di karenakan karena virus yang terdapat pada software windows bajakan tersebut.
  4. Sarang Berkembangbiaknya malware
    Tanpa sepengetahuan pengguna, ternyata bahaya install windows bajakan juga yakni di jadikan tempat berkembangbiaknya virus pada komputer / laptop. Maka dari itu, kami sarankan anda lebih baik menginstall ulang dengan menggunakan kaset windows yang asli jangan windows bajakan.
  5. Tidak Mempunyai Fitur Keamanan
    Inilah yang menjadi perbedaan antara windpws asli dengan bajakan yakni, dimana windows bajakan tidak di lengkapi dengan fitur keamanan yang dapat menangkal komputer atau laptop dari serangan malware / virus berbahaya yang dapat membahayakan perangkat komputer.
  6.  Fitur Tidak Bekerja Secara Optimal
    Menggunakan Windows bajakan juga bisa membuat fitur tidak dapat berjalan dengan optimal. Ada beberapa fitur pada Windows yang hanya dapat digunakan pada versi original. Contohnya pada Windows 8, ada beberapa pengaturan yang dikunci seperti mengganti background untuk start screen dan ada juga fitur sync yang tidak bisa digunakan dan masih banyak lagi.
Postingan diatas merupakan informasi bagi anda yang ingin menggunakan windows bajakan atau bahkan telah menggunakannya . Keputusan untuk menggunakan windows bajakan atau tidak ada di tangan sobat masing masing karena disini saya hanya memberitahukan kepada anda informasi yang saya ketahui . Nah bila anda memang tetap ingin menggunakan windows bajakan pastikan tidak memilih windows bajakan secara sembarangan dengan memperhatikan kualitas windows tersebut karena memang tidak semua windows bajakan itu buruk asal kita tau bagaimana memilih windows yang tepat . 
Judul: 6 Bahaya Jika Menggunakan Windows Bajakan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Roland Dio






Related Post :
Posted by Roland Dio , Published at Senin, Februari 26, 2018 and have 2 komentar

2 komentar :

  1. wah untung saya beli yang aslinya, walaupun memang merogoh kocek yang cukup dalam,, tapi tak apalah sebanding dengan yang didapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya yang bajakan juga tidak terlalu masalah , asalkan anda memilihnya tidak sembarangan .

      Hapus